Rabu, 19 Februari 2014

Sudah "good looking" kah anda?

by Muhamad Imron

Sering kita lihat di mall, bengkel, apotik dan tempat-tempat lain, SPG (Sales Promotion Girl) yang cantik, tinggi semampai, kulit putih cerah, rambut lurus panjang dsb. Banyak perusahaan menggunakan SPG tersebut untuk menarik pembeli, minimal pengunjung melihat SPGnya, lalu melihat produknya dan tentu harapannya akan terjadi transaksi penjualan. Bayangkan jika disebuah mall atau bengkel SPGnya seorang nenek tua pakai nginang pula, atau kakek-kakek dengan rambut putih semua, siapa yang akan menghampirinya. Saya yakin pembacapun nggak akan mau. Ya khan??

Ini membuktikan bahwa di dalam dunia penjualan, image seorang sales menjadi daya tarik awal yang bisa menggerakkan pembeli untuk melihat produk yang ditawarkan oleh sales. Makanya mulai sekarang sebelum anda berangkat untuk menemui pelanggan atau calon pelanggan anda, Bercerminlah sejenak! Sudah rapikah pakaian anda, pakai minyak rambut dam wewangian. Dan tanyakan pada diri anda sendiri apakah sudah cukup menarik diri anda untuk menemui pelanggan atau calon pelanggan anda.

“ Keberhasilan sebuah penjualan diawali oleh kesan pertama yang baik. Adapun kesan pertama dimulai dari apa yang pertama kali terlihat, yaitu Penampilan Anda “

Tidak ada komentar:

Posting Komentar